Terjelek, sangat jelek dan jelek banget. Perlu keberanian banget-banget untuk menceritakan ini, kebanyakan orang liatnya seperti foto dibawah ini ya.

Yang belasan tahun, tetap begitu-begitu saja, yang suka dijulukin cemilannya formalin.

Sini saya ceritakan, di antara belasan tahun itu, ada masa-masa perbaikan, bukan berarti, mentang-mentang pakai KENSkincare saya ngga purging lagi, tetaplah….bedanya badai cepat berlalu karena kulit sudah sangat kuat.

Saya rajin sekali membuat foto, hari ke hari muka saya, karena dari situ saya jadi paham apa yang terjadi, terkadang kita ngaca sehari-hari tidak terlihat perubahannya, tapi kalau mengunakan foto, jadi bisa menyadari apa yang kurang dan bisa cepat melakukan perbaikan.

Salah satu foto saya dibawah, saya sempat mendadak aging, benar-benar cocok kalau dibilang usianya segitu, karena mukanya sangat mewakili, tapi karena saya menggunakan foto yang sering saya bandingkan dengan sebelumnya, saya langsung menyadari dan segera melakukan perbaikan.

Nah kebiasaan soal foto ini, saya tularkan kepada para KENCare (KC), jadi jangan heran kenapa mereka rajin sekali minta foto dari para usernya.

Sudah ah….pasti penasaran kan liat muka saya yang tidak seperti biasanya, jelek, jelek banget, sangat jelek, plus….TUA

Baiklah mari kita

Padahal tahun ini (2019), kesehatan saya tidak mendukung aktifitas saya, karena tahun ini saya didiagnosa sakit hipertiroid, dan autoimun drop, kulit saya rusak sampai ke muka-muka. Berkali-kali flare, yang terkadang membuat saya hampir putus asa.

Akhir Desember saya bisa menarik nafas lega……berlalu juga, di foto diatas ini, terlihat di dagu saya saat itu masih ada bekas jerawat, foto ini diambil bulan Oktober 2019

Tulisan ini bermula dari bulan April 2019 dimana saya masuk rumah sakit dengan diagnosa kena Hipertiroid, dan berlanjut perawatan dirumah, hingga terkena flare parah di muka

Bersiaplah untuk TERKEJUT

Semoga pengalaman saya ini bisa diambil pelajarannya ya, karena sesungguhnya foto jelek kan bukan untuk dipamerkan, apalagi diera banyaknya kamera dan aplikasi jahara, ini sengaja saya tampilkan.

Klik disini
Karena panik, saya lupakan logika, langsung saya "hantam" dengan peeling yang saya pakai setiap hari.
Klik disini
Flek makin banyak dan tidak terkendali, peeling tetap ditambah dengan serum whitening
Jangan ditiru, karena panik, jadi tanpa logika semua ditemplokin
Klik disini
Salah treatment, akibatnya langsung menua dalam beberapa hari, stop semua perawatan, hanya menggunakan cleansing oil, gold serum dan night cream dipakai pagi dan malam.
Kebiasaan saya, kalau lagi ada masalah kulit, saya "mandi" serum, yaitu menggunakan serum setiap 2 jam sekali, layering terus tanpa berhenti
Klik disini
Menarik nafas lega, akhirnya kulit "tenang" juga. Kantong mata mulai berangsur terisi. Next treatment cleansing oil, wbw, toner, essense, serum pearl, serum eye, serum botox, serum gold, night cream untuk am dan pm, sunblock tentunya.
Masih "mandi" serum, 2 jam sekali, saya apply serum, berganti-ganti
Klik disini
Kondisi kulit wajah sudah membaik, kantong mata sudah mulai terisi, flek sudah hilang, tapiiii.....JERAWAT di dagu muncul, karena ini adalah tanda hormon inbalance, maka saya minum Glutathione Power, diperbanyak dosisnya, dengan menambahkan treatment saya dengan acne booster
Mandi serum stop, sekarang giliran acne booster saya apply sehari 4x
Klik disini
Hanya selisih 1 hari, jerawatpun takluk, makin menyukai transformasi yang ada, tanpa membuang waktu, saya tambahankan exfo toner, kedalam perawatan saya, walau saya tau exfo toner segudang manfaat, tapi cobaan diawalnya selalu berat sekali.
Acne booster am pm saja dan exfo toner malam
Klik disini
Karena saya memerlukan tambahan colagen untuk menutup pori2 yang agak membesar dan kantong mata yang sempat tampak, gara-gara proses aging mendadak,. maka saya kuatkan exfo toner, walaupun awalnya hasilnya mengerikan seperti di gambar ini.
Exfo toner adalah bagian dari perawatan harian, kenapa tidak masuk paket, karena "sifat" exfo toner yang bisa bikin pemula shock, maka sengaja saya perkenalkan belakangan
Klik disini
Saya MENANG......
Andai saya mundur dengan toner exfo, mungkin tidak seperti ini

Apakah usai disini ?

Belum, setelah itu masih ada masa saya menjalani detox/peeling, simak ya journey kulit saya berikutnya. Tapi untuk kali ini saya sudahi dulu ya, tombol show more sudah saya pasang, tapi...ceritanya belum saya buat. Jadi saya bukan tanpa masalah, tapi pernah juga bermasalah dengan kulit, sering malahan, jadi kenapa saya paham banget kalau ada yang curhat soal kulit, karena banyak banget masalah kulit di perjalanan hidup saya.

Show More
sample38
Yang mana mirip anda ?
Ketika flek vs flek hilang
sample38
Yang mana mirip kasus anda ?
Aging vs kembali muda
%d bloggers like this: